Selasa, 07 Januari 2014

Panduan Cara Mengembalikan File yang Telah Terhapus / Terdelete atau Hilang

Panduan Cara Mengembalikan File yang Telah Terhapus / Terdelete atau Hilang Tentu  Sobat pasti kesal kan jika Data yang penting tak sengaja terhapus / terdelete atau bahkan hilang. Fille Data tersebut merupakan fille data yang sangat penting berupa gambar atau fotto, video/film, musik atau laguu, ducumennt (ms excel, ms word, ms access, ms power point, dll). Pastilah Sobat bingung kan bila terjadi masalah seperti itu dan tak tahu cara mengatasi file yang hilang bahkan di Recycle Bin file yang Sobat cari tak ada di situ. Untuk itu jika Sobat Online ingin mengembalikan file yang terhapus di butuhkan sebuah Sofware untuk membantu Sobat dalam merecovery data yang telah hilang salah satunya dengan menggunakan RECUVA. 

Panduan Cara Mengembalikan File yang Telah Terhapus / Terdelete

Recuva merupakan Sofware gratis windows utility, yang berguna untuk mengembalikan atau merecovery file atau data yang telah hilang / terhapus yang berada di hardisk ,di flasdisk, mmc, micro atau kartu memory yang lain. Dengan menggunakan Sofware Aplikasi ini bissa membantu Sobat untuk mengatasi problem tersebut. Banyak bermacam Sofware Aplikasi yang di sediakan untuk mengatasi masalah ini salah satunya dengan menggunakan sofware gratis yaitu Recuva. Ok langsung saja Sobat, berikut Saya berikan tutorial tentang Panduan Cara Mengembalikan File yang Telah Terhapus menggunakan Recuva di bawah ini:

1.    Pertama Sobat Unduh terlebih dahulu Sofware Recuvanya
2.    Setelah itu Instalah Aplikasinya sampai selesai
3.    Setelah berhasil terinsal jalankan Program Recuvanya
4.    Jangan lupa untuk di centang ya Sobat “Do not show this Wizard on startup” kemudian pilih next

Panduan Cara Mengembalikan File yang Telah Terhapus / Terdelete

5.    Pilih Type File yang akan di recovery Oleh Sobat disini di sediakan untuk type file berupa e-mail, music(lagu), picture/fotto/gambar,documentts,compressed,video(film).Jika Sobat hanya ingin mengembalikan data foto pilih lah picture atau bila file data berupa ms word atau ms excel pilihlah yang document namun bila Sobat menghendaki semua file yang ingin di kembalikan pilih saja "All Files". Setelah itu di lanjutkan dengan memilih "Next"

Panduan Cara Mengembalikan File yang Telah Terhapus / Terdelete

6.    Kemudian di Form selanjutnya pilih lokasi atau tempat yang diinginkan Sobat untuk memulihkan file yang sudah terhapus. Bila file yang terhapus di berada sebuah flasdisk ataupun memory yang tersimpan di Handphone maka pilihlah “in spesific location” kemudian brows

Panduan Cara Mengembalikan File yang Telah Terhapus / Terdelete

Pilih flasdisk yang akan di pulihkan datanya bahkan Sobat dapat memulihkan file  yang datanya  berada di dalam Folder tertentu. Bila sudah kemudian pilih lah " Ok  dan  pilih " Next "
 
Panduan Cara Mengembalikan File yang Telah Terhapus / Terdelete

7.    Kemudian di Form berikutnya centang " Enable Deep Scan " setelah itu pilih "Star" maka akan muncul proses recoverynya dan tunggu sampai prosesnya selesai


Panduan Cara Mengembalikan File yang Telah Terhapus / Terdelete


8.    Setelah Proses selesai maka akan muncul Bulatan warna Merah dan Hijau.
  • Warna Hijau  ->File ini Masih bisa di kembalikan atau di pulihkan.
  • Warna Merah ->File ini tidak bisa untuk di kembalikan
Catatan : Untuk sebuah File bertype Documennt kadang file yang telah di recovery bisa di selematkan namun pas di buka muncul kotakan atau bahkan file tersebut sudah menjadi kode kode yang aneh biasanya ini telah terkena virus dan sulit untuk di kembalikan seperti semula dan untuk file film terkadang juga sama ada yang bisa di putar dan ada yang tidak bisa untuk di putar.

Disini Saya akan merecovery data lagu bisa di lihat di gambar yang berada bawah. Untuk merecovery File data Sobat Online Harus memilih yang berwarna hijau dan jangan lupa untuk di centang data yang akan di Recovery. 

Panduan Cara Mengembalikan File yang Telah Terhapus / Terdelete


Kemudian Saya akan memilih file data untuk di pulihkan atau di recovery berjumlah 6 buah. Setelah selesai dalam memilih data yang akan di pulihkan kemudian pilih lah “Recover” lalu akan muncul lokasi yang di inginkan untuk memulihkan File data tersebut. Jika ingin menempatkan di folder baru maka buatlah folder baru terlebih dahulu atau pilih  “ Make New Folder ” kemudian beri nama folder tersebut pilih OK.

Panduan Cara Mengembalikan File yang Telah Terhapus / Terdelete

9.    Yang terakhir periksalah File yang telah di pulihkan tadi di Folder  yang telah Sobat Online  pilih. Di bawah ini merupakan gambar dari data file yang telah saya recoveri atau pulihkan berjumlah  6 lagu.

Panduan Cara Mengembalikan File yang Telah Terhapus / Terdelete

Selamat Mencoba ya Sobat.

Sekian Info yang dapat Saya bagikan kali ini tentang Panduan Cara Mengembalikan File Data yang Telah Terhapus / Terdelete atau Hilang. Semoga Info yang saya berikan pada kesempatan hari ini dapat berguna dan bermanfaat tentunya bagi Sobat Online. Jangan lupa baca artikel tentang Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Rooting Pada Handphone Android dan Panduan Cara Membuat ID Sign-Up Instagram
Description: Panduan Cara Mengembalikan File yang Telah Terhapus / Terdelete atau Hilang Rating: 5 Reviewer: Satria Wibowo - ItemReviewed: Panduan Cara Mengembalikan File yang Telah Terhapus / Terdelete atau Hilang
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Berita Teknology is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger