Selasa, 10 Desember 2013

Hati - hati Salah Memilih Power Bank dapat Merusak Gadgetmu

Hati - hati Salah Memilih Power Bank - Power Bank merupakan sebuah media alat untuk penyimpanan energi listrik. Banyak juga yang bilang bahwa power bank sebagai portable charger, yaitu media untuk mengisi ulang gadget / handphone dengan bentuk yang kecil dan bisa dibawa bepergian (on the go). Kemampuan Powerbank dalam menyimpan energi listrik dan mentransfernya ke gadget lain menjadikan power bank sebagai alat pendukung yang harus dimiliki oleh para pengguna mobile gadget / smartphone yang tidak sempat mendapatkan sumber arus listrik untuk men-cas gadgetnya.

Hati - hati Salah Memilih Power Bank


Banyak merk Powerbank yang telah beredar di pasaran sehingga para pengguna gadget / handphone ini bingung untuk memilih power bank yang berkualitas. Banyaknya Powerbank di pasaran ini memunculkan produk produk yang bajakan sehingga banyak yang mengeluh tentang kualitasnya. Tidak sedikit dari powerbank yang memiiki kualitas baik dan lolos dari uji kelayakan oleh karena itu pandai pandailah dalam memilih powerbank yang berkualitas . Salah memilih powerbank dapat mengakibatkan kerusakan pada gadget Sobat. Maka dari itu, perlu Sobat ketahui terlebih dahulu beberapa kesalahan sebelum memilih powerbank agar tidak menyesal dan powerbank yang Sobat pilih tidak merusak gadget Sobat. Berikut beberapa Keselahan Dalam Memilih Powerbank

Jangan Tergiur dengan Kapasitas Poweerbank yang Besar dan Harga Terjangkau (Murah).
  • Tidak semua power bank yang beredar di pasaran memiliki standar kualitas yang baik dan layak untuk Sobat gunakan. Banyak Powerbank yg beredar dengan menggunakan batre 2nd (second) demi mengejar harga yg murah atau demi mengejar keuntungan bagi si penjual.
  • Solusi: Pilihlah power bank yang sudah mempunyai nama (dimata international) dan harus memiliki garansi minimal 1th, bayar sedikit mahal, yang terpenting gadget Sobat aman.
Pilihlah Powerbank Berdasarkan Kapasitas yang Dibutuhkan.
  • Tujuan pembelian power bank adalah untuk gadget yang kita gunakan dapat bertahan lama dan tidak mati dalam penggunaannya.
  • Solusi: Sobat harus memilih powerbank yang sesuai dengan kebutuhan keseharian Sobat, jika Sobat hanya membutuhkan daya tambahan 1500 mAh dalam sehari, pilihlah power bank dengan kapasitas 3000mAh.
Perhatikan CELL Batre Powerbank.
  • Banyak Pemakai yang hanya memilih powerbank berdasarkan merk yang telah terlebih dahulu beredar atau dengan harga yg terjangkau lebih murah tanpa memperhitungkan CELL batre dalamnya.
  • Solusi: CELL batrai di dalam power bank sangat menentukan berapa lama umur dari power bank itu sendiri, maka Sobat harus memilih produk dari JAPAN CELL. Produk tersebut terkenal dengan kualitas yg bagus dan terpercaya, jika ingin memilih produk yang berkualitas pilihlah produk dari SANYO.
Gunakanlah Konektor yang Original.
  • Penting bagi Sobat untuk mengetahui Hal ini, tetapi hal ini seringkali diabaikan oleh para Pengguna powerbank, banyak merk powerbank yang menawarkan berbagai macam konektor tetapi tidak disertai dengan standar kualitas yang bagus, sehingga powerbank dapat menyebabkan arus pendek dan membahayakan gadget / smartphone Sobat.
  • Solusi: Gunakanlah kabel data original bawaan gadget/ handphone Sobat, Sebab lebih terjamin kualitasnya (arus yang dialirkan lebih stabil) serta aman buat gadget/ handphone Sobat.
Memilih Powerbank hanya berdasarkan banyaknya konektor yg ditawarkan.
  • Hal ini sangat berakibat fatal, banyak Pengguna yang mengambil keputusan membeli power bank hanya mempertimbangkan banyak/ lengkap tidaknya konektor yang diberikan oleh merek tersebut.
  • Solusi: justru Sobat harus curiga terhadap merk yang menyediakan banyak konektor didalam kemasan, sebab tidak semua powerbank dapat di cas menggunakan konektor original bawaan gadget/ handphone. Sebaiknya tanyakan terlebih dahulu kepada seller yang menjual "apakah power bank tersebut support untuk charging menggunakan kabel data original bawaan gadget/ handphone. Maka dari itu jangan sampai gadget Sobat dipaksa untuk mengecas memakai kabel konektor bawaan dari power bank, apalagi jika powerbank yang akan Sobat beli tidak menyediakan fitur2 kemananan.
Memilih Powerbank Tanpa Menimbang Fitur-fitur yang Terkandung di Dalamnya.
  • Pengguna acapkali menganggap bahwa powerbank hanyalah sebuah media untuk menyalurkan daya ke gadget/ handphone, sehingga tidak memikirkan fitur2 lainnya.
  • Solusi: fitur-fitur power bank sangat penting untuk keamanan gadget/ handphone Sobat, sebaiknya pilihlah powerbank yg memiliki fitur-fitur kemanan yg beragam. Berikut fitur- fitur yang ada dalam powerbank adalah sbb:
  • * short circuit protection berfungsi  sebagai  pelindung gadget/ smartphone Sobat jika terjadi arus pendek, sehingga jika terjadi arus pendek, baik power bank maupun gadget/ handphone Sobat terhindar dari kerusakan, maka dari itu kami sarankan untuk menggunakan kabel data bawaan/ original gadget/ handphone.
  • * over charging protectionmelindungi gadget Sobat dari kerusakan apabila gadget/ handphone di charge terlalu lama, misal Sobat mencharge semalaman kemudian ditinggal tidur. fitur ini akan secara otomatis mematikan arus listrik jika batrai gadget/ handphone sudah terisi penuh.
Tidak Memperhatikan Output Powerbank.
  • Fitur yang satu ini cukup penting, namun banyak Pengguna yang mengabaikannya dan banyak merek powerbank yang arus outputnya tidak real (merek yg banyak dipakai belum tentu menjamin output yg real), sehingga charging gadget/ handphone menjadi lama.
  • Solusi: Pilihlah powerbank yg menjanjikan output yang nyata, sehingga proses charging lebih cepat dan maksimal.
Terakhir pilihlah Powerbank yang telah mendapatkan uji UL certification (standar kualitas powerbank)


Sekian tips yang dapat kami berikan semoga tips di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi Sobat yang belum tahu Cara Memilih Powerbank yang Baik dan Berkualitas. Jangan lupa baca juga Panduan Lengkap Cara Daftar Paket Internet Smartfren Terbaru

Sumber : http://sylvita-sylvita.blogspot.com/
Description: Hati - hati Salah Memilih Power Bank dapat Merusak Gadgetmu Rating: 5 Reviewer: satria - ItemReviewed: Hati - hati Salah Memilih Power Bank dapat Merusak Gadgetmu
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Berita Teknology is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger